IMG_7892

Bawaslukalselprov.info, Barabai – Sebanyak 11 orang dari 167 peserta absen dalam pelaksanaan tes tertulis Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Se Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang diadakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Barabai. Jum’at,(12/6/2015).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati M. Ahsani, S.Pd.I mengatakan bahwa Pelaksanaan tes tertulis ini untuk menjaring calon anggota panwascam yang memiliki integritas kuat dan bisa bekerjasama dalam hal membantu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengawasi Pilgub dan juga melakukan pengawasan Pilbu di Hulu Sungai Tengah.

“orang-orang yang terpilih nantinya betul-betul mempunyai integritas yang kuat untuk dapat bekerjasama dengan Kami dan membantu Bawaslu Kalimantan Selatan untuk mensukseskan Pilkada” tutur Ahsani

Mewakili Pimpinan Bawaslu Kalimantan Selatan Kasubag Hukum, Humas dan Hubal Doddy Yulihartanto menyerahkan langsung soal yang dibawa dari Provinsi dan juga melakukan monitoring Pelaksanaan tes tertulis.

Pada sambutannya Doddy menyampaikan bahwa selama melakukan monitoring pelaksanaan tes tertulis panwascam Animo Masyarakat yang paling besar adalah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Animo masyarakat yang paling banyak adalah di kabupaten Hulu Sungai Tengah, ini dibuktikan dengan informasi yang kami dapat bahwa sampai penutupan pendaftaran masih banyaknya pelamar yang datang ke kantor Panwaslih meminta perpanjangan waktu.” Kata Doddy.

IMG_7895IMG_7912IMG_7918IMG_8005IMG_8007

(ASH)