PKPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 telah disahkan. Bawaslu gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 secara serentak yang melibatkan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sebagai bentuk kesigapan dan kesiapan menjalankan tugas pengawasan. Banjarmasin(14/06/2022)

“Sebagaimana kebiasaan pengawas, maka pengawasan dimulai sebelum pelaksanaan tahapan dimulai. Inilah kegunaan apel siaga pengawasan ini, yaitu semangat untuk melakukan pengawasan, pencegahan, dan penindakan,” ujar Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam sambutannya sebagai pembina yang disiarkan melalui daring

Rahmat Bagja

Ketua, Bawaslu RI

Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan yang mengikuti pelaksanaan apel siaga dipimpin langsung oleh Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalsel; Aries Mardiono menitipkan satu pesan singkat dalam arahannya,

“apakah kawan – kawan siap?” tegas aries

Aries Mardiono

Kordiv Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Kalsel

Seluruh peserta apel siaga yang hadir secara hybrid pun serentak menyatakan kesiapannya.

Mewakili seluruh Komisioner Bawaslu Kalimantan Selatan, Aries menegaskan bahwasannya ini adalah tantangan yang hanya dapat kita jawab dengan kerja keras, soliditas, integritas dan dengan seluruh kemampuan kita dalam melaksanakan tugas fungsi sebagai pengawas pemilu.

Hadir langsung dalam apel siaga Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan; T. Dahsya K. Putra beserta jajarannya.

Foto

Henry