kalsel.bawaslu.go.id, Banjarmasin – Usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan gelar Halal Bi Halal. Selasa (12/7) bertempat di kantor Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan. Halal bihalal sangat penting karena untuk menghalalkan semua yang ada dalam mencapai kemenangan dan dimaafkan oleh manusia dan dimaafkan oleh Allah SWT.

 

Dalam arahannya Kepala Sekretariat menyampaikan Halal Bi Halal ini merupakan acara silaturahmi Pimpinan bersama Pejabat Struktural dan Staf dilingkungan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan.

 

“Halal bihalal ini masih dalam suasana lebaran dan sebagai pengikat kekeluargaan kita yang ditandai dengan makan-makan, kami mohon maaf tidak bisa bisa mengundang panwas dua kabupaten dikarenakan mereka lagi disibukkan dengan penandatanganan NPHD” jelas Maksum

 

Maksum Nafarin juga melaporkan kepada pimpinan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan bahwa kinerja staf sekretariat sudah meningkat dari sebelumnya, dan mempunyai harapan kinerja ini dipertahankan dan tidak melempem.

 

Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni dalam sambutannya memohon maaf lahir dan batin kepada semua yang hadir. Menjadikan momen lebaran ini sebagai bentuk revolusi mental dari hasil merenung di bulan Ramadhan kemarin.

 

“setelah kita merenung dan menjalankan ibadah Ramadhan mudahan setelah lebaran ini dapat merubah mental atau revolusi mental lebih baik lagi. Dimana yang lamban bisa cepat, kita dituntut lebih baik lagi karena ada insentif kinerja dan akhir tahun ada evaluasi kinerja sebagai bentuk professional dalam menghadapi tahapan pilkada 2017 dan pileg pilpres”. Kata Mahyuni

 

Pada kesempatan ini juga pimpinan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan mengajak semua yang hadir untuk memberikan apresiasi Kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Husni Kamil Manik selaku rekan kerja Pengawas Pemilu  yang telah meninggal dunia dengan cara membaca surah Fatihah dan mendo’akan.

penulis : subhani

foto : bagus