Ditengah agenda rapat PDPB yang dilaksanakan di KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel tandatangani kerjasama antara ULM Banjarmasin dengan Bawaslu Kalsel. Ketua Bawaslu Kalsel menyambut baik kerjasama ini sebagai salah satu bentuk partisipasi publik dalam proses pencegahan. Banjarmasin (07/06/2022)

Dalam proses pencegahan Bawaslu telah melakukan langkah – langkah persuasive dengan membuka sekat – sekat ruang publik. Sebelumnya Bawaslu Kalsel pun telah membuka forum warga hampir diseluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel. Sejauh ini komunikasi dengan stakeholder penyelenggara pemilu dan segudang resources Bawaslu yang lain pun siap untuk dapat diaktifkan.

“hulu hilir dari proses demokrasi sangat kami pahami. Bawaslu Kalsel membuka ruang publik seperti yang telah kami sediakan ada pojok pengawasan, media centre, pojok ppid. Lebih dari itu, sebuah keniscayaan bagi Bawaslu untuk dapat menjadi labolatorium demokrasi.” Tanggap Erna

Erna Kasypiah

Ketua, Bawaslu Kalsel

Bawaslu membuka ruang kerjasama bagi seluruh universitas di sekitar Banjarmasin. Seperti kegiatan kuliah kerja nyata dapat dijadikan masa orientasi bagi kelompok pemilih rentan yang notabene didominasi kalangan pemuda baik dari pelajar SMA / Sederajat juga kaum mahasiswa untuk mengenali lebih dekat peran penyelenggara pemilu dalam proses demokrasi.

MoU Universitas ULM dengan Bawaslu ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Hukum ULM Banjarmasin; Prof. Dr. Abdul Halim Barkatullah, S.H., M.Hum. dan Ketua Bawaslu Kalsel; Erna Kasypiah, S.Ag., M.Si. 

Foto

Rusdi