SABET DUA KATEGORI SEKALIGUS DALAM AWARD 2019

by | Oct 28, 2019 | Berita | 0 comments

Bawaslu Kalsel mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, yakni kategori Gakkumdu (Penegakkan Hukum Terpadu) terbaik kedua dan kategori Pengelola PPID terbaik ketiga.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bawaslu Kalsel, baik jajaran Sekretariat ataupun Komisioner, untuk menghadirkan Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran, serta Penyelesaian Sengketa yang lebih lagi pada Pilkada 2020 nantinya

- Erna -

Di Provinsi Kalimantan Selatan terdaftar ada 7 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Pilkada 2020. Yakni Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tabalong, dan Kabupaten Kotabaru. Berdasarkan PKPU Nomor 15 Tahun 2019, Pelaksanaan Pilkada serentak di 270 daerah akan digelar pada 23 September 2020.

Sembari mempersiapkan tahapan pembentukan Pengawas Pemilihan di tingkat Kecamatan. Setelah melalui tahapan NPHD yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap tugas Pengawas Pemilu, Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan kini semakin mantap melangkah. Pasalnya, pada pargelaran tahunan bergengsi “Bawaslu Award” yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI. Bawaslu Kalsel mendapatkan 2 penghargaan sekaligus, yakni kategori Penegakkan Hukum Terpadu terbaik kedua dan kategori Pengelola PPID terbaik ketiga.

Penghargaan yang diberikan Bawaslu RI kepada Bawaslu Kalsel merupakan modal untuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran agar menjadi lebih baik lagi.

“Penghargaan ini adalah pencapaian semuanya, baik para Komisioner, Sekretariat, Staf, Panwas Kabupaten/Kota, Panwascam hingga Pengawas TPS yang ada di Kalsel.” Kata Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kalsel.

Dua penghargaan yang di amanahkan ini merupakan bekal untuk Bawaslu Kalsel beserta seluruh jajarannya, tanpa mengecualikan bagian – bagian terkecil di dalamnya.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bawaslu Kalsel, baik jajaran Sekretariat ataupun Komisioner, untuk menghadirkan Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran, serta Penyelesaian Sengketa yang lebih lagi pada Pilkada 2020 nantinya”, semangat Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah saat diwawancarai Tim Humas Kalsel.

Pilkada 2020 akan menjadi komitmen Bawaslu Kalsel untuk menjaga integritas, keterbukaan, dan mewujudkan Pemilu yang terpercaya.

Penulis

Bagus

Foto

Bawaslu RI