Bawaslu-provkalsel.go.id, Banjarmasin – Malam penganugrahan Bawaslu Kalsel Award 2016 perdana di gelar di kota seribu sungai ini. Penghargaan ini diberikan kepada individu dan lembaga yang serius mewujudkan pemilu demokratis. Hasil karya atau kerja-kerja  baik individu, kelompok dan maupun lembaga manjadi suatu barometer keseriusan para kerja kerja pengawasan.

 

Acara malam penganugrahan Bawaslu Kalsel Award 2016 semalam juga sangat meriah, karena dihadiri banyak stackholders serta pimpinan daerah dan juga pihak-pihak terkait. Dari pantuan tim humas Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Pimpinan Bawaslu RI Nasrullah, Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Sekjen Bawaslu RI Gunawan Suswantoro, dan Penjabat Gubernur periode Pilkada serentak tahun 2015 yang diwakili oleh Pejabat Inpektorat Jendra RI juga turut hadir dalam malam penganugrahan itu. Calumus, Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Jumat (25/03/2016).

 

Suksesnya pengawasan pada pilkada 2015 juga karena ada dukungan pihak – pihak terkait, salah satunya dari Pemerintah Daerah, baik dukungan dalam bentuk materiil maupun non materiil. Mulai dari pemberdayaan SDM oleh Pemerintah Daerah serta Anggaran untuk mendukung pengawasan menjadi sisi vital yang patut di apresiasi penuh oleh Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan Kepada Pemerintah Daerah. Pimpinan Bawaslu yang memiliki suara merdu ini juga mengucapkan terimakasih kepada pemda yang telah memberikan fasilitas untuk penyelanggaraan pemilu.

 

“Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menjalankan kewajibannya dalam memfasilitasi  Penyelenggara Pemilu baik dari sisi Anggaran, SDM, Sarana Prasarana, maupun Kegiatan. Insyallah 2(dua) Kabupaten yang akan menyelenggaran Pilkada di tahun 2017 di Provinsi Kalimantan Selatan, tidak ada persoalan anggaran lagi. Semua Sudah Beres”. Tutur Nasrullah

 

Penghargaan Bawaslu Award 2016 ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bersama penyelenggara pemilu khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam menjalankan perannya untuk turut berpartisipasi aktif dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.

 

Sabirin dalam sambutannya yang di wakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan kunci dalam menghasilkan Pimpinan Daerah yang berkualitas adalah kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntus dari seluruh stackholder.

 

“Selamat dan sukses atas penyelenggaraan seluruh tahapan pilkada yang berjalan dengan aman, lancar dan sukses. insyallah menghasilkan Pimpinan Daerah yang berkualitas. Keberhasilan penyelenggaraan pilkada serentak tersebut merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas semua stackholder pilkada di Kalimantan Selatan. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya  menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada seluruh stackholder terkait. Dan kepada bawaslu provinsi Kalimantan selatan atas netralitas dan profesionalitas dalam mengemban amanah dalam penyelenggaraan pemilu ”. Tutur Hermansyah Manaf saat mewakili sambutan gubernur Provinsi Kalimantan selatan H. Sahbirin Noor.

 

IMG_8118IMG_8037 IMG_8051 IMG_8071 IMG_8072

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
penulis : abt

foto : bagus